Jumat, 19 Oktober 2012

Apakah toksoplasma virus atau parasit ?

Toksoplasma gondii sebagai penyebab penyakit toksoplasmosis bukan virus , tetapi suatu parasit . Hal ini sering salah kaprah karena dalam pengelompokan penyakit TORCH, kebanyakan berupa virus (misalnya herpes, rubella, CMV, hepatitis dan sebagainya). Bila tubuh terkena infeksi, maka akan terjadi respon sistem kekebalan dengan membentuk imunoglobulin M (IgM), kemudian berlanjut dengan terbentuknya zat kebal imunoglobulin G (IgG). IgG tidak berbahaya terhadap janin atau kehamilan karena dia merupakan suatu protein bukan kuman penyakit.

Oleh karena itu bila hasil pemeriksaan darah hanya menunjukkan adanya IgG, maka Ibu tidak perlu khawatir untuk hamil. Sedangkan bila IgM toksoplasma Ibu positif, pemeriksaan laboratorium perlu diulang 4 minggu untuk lebih memastikan ada tidaknya infeksi. IgM pun tidak 100% benar, tetapi harus disertai pemeriksaan lain untuk menemukan parasit toksoplasma. Misalnya biakan cairan ketuban atau pemeriksaan jaringan plasenta. Pemeriksaan tersebut sulit dan mahal harganya, sehingga belum bisa dilakukan secara rutin.
Bila IgG (+), IgM (+), maka perlu diperiksa IgG Aviditas. Lalu kalau IgG aviditas Ibu tinggi, maka tidak perlu diobati karena sistem kekebalan Ibu baik dan dapat melindungi bayi.

Pencegahan penularan toksoplasma sebetulnya tidak sulit. Misalnya jangan mengonsumsi daging mentah atau setengah matang, biasakan cuci tangan sebelum makan, jaga kebersihan alat makan, tutup dengan baik makanan yang sudah siap saji (jangan kena debu), dan hindari bergaul terlalu akrab dengan binatang (terutama kucing). Langkah-langkah tersebut penting karena penularan toksoplasma dapat melalui plasenta dan melalui mulut (makanan atau minuman).

Bayi dikatakan normal bila dalam penilaian satu menit dan lima menit setelah lahir segera menangis kuat, gerakan anggota gerak kuat, kulitnya tidak biru, denyut jantungnya > 100 kali per menit dan pernapasannya normal. Bila tidak menangis, dapat dipastikan ada suatu kelainan yang harus segera diatasi dan dicari penyebabnya. Karena salah satu dampak jangka panjang kekurangan oksigen adalah gangguan otak, bisa berupa gangguan intelektualitas atau gangguan perilaku. Segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk menilai kondisi bayi dan perkembangan selanjutnya. 


OBAT  TOKSOPLASMA (OBAT TOKSO ALAMI)
Berdasarkan Pengalaman Kami dalam mengobati para pasien sejak tahun 2006, Untuk Pengobatan Toksoplasma, kami menggunakan Kombinasi 5 formula obat toksoplasma yang masing-masing obat toksoplasma mempunyai kandungan energi dari saripati bunga dengan panjang gelombang tertentu.
Per Paket Obat Toksoplasma : Rp. 1.600.000, untuk konsumsi selama lima minggu. Paket Obat Toksoplasma dikonsumsi semenjak kehamilan sampai dengan masa persalinan.
Alhamdulillah, Banyak pasien yang berhasil mendapatkan manfaat dari obat toksoplasma ini, Semoga Anda juga berhasil mendapatkan kesembuhan dari Allahu Ta'ala dengan jalan/usaha mengkonsumsi Paket Obat Toksoplasma ini.



Untuk Pembelian Obat Toksoplasma, Hubungi :

Henri Gunawan,S.Si
(Konsultan dan Praktisi Kesehatan Bersertifikasi Internasional).
HP : 081511447904
HP : 082111650244

Email dan Alamat FaceBook : huzaifahhenri@gmail.com
No.Rekening BCA
(108-06-39-399) a/n : Henri Gunawan


Alamat Kantor 
Jl.Tambak 2 No.27 Lantai 2, Jakarta Pusat (Persis Samping INKOPPOL)

Jalur : Dari Pasar Rumput-------Pasaraya Manggarai-----Ambil Kiri, melewati terowongan bawah rel kereta di Pintu Air Manggarai-----melewati RSIA Tambak-----sekitar 100 meter di kiri jalan, Ada plank : Jl.Tambak 2 (Persis Sebelum Inkoppol). Masuk ke dalam sekitar 100 meter, depan Masjid Kecil, adalah kantor kami (Jl.Tambak 2 No.27 lantai 2).

Perhatian
Untuk Pembelian Obat, Ada beberapa pilihan :

  1. Silahkan datang langsung ke alamat kantor, Anda akan dilayani oleh pegawai administrasi kami. 
  2. Atau Jika Anda hendak berkonsultasi dengan saya, mohon membuat perjanjian terlebih dahulu. Sebagai jaminan appointment/perjanjian, silahkan transfer biaya Konsultasi sebesar Rp.250.000, ke rekening kami diatas.Jika Anda mengalami hambatan untuk memenuhi perjanjian pertemuan yang telah disepakati, mohon sampaikan pemberitahuan sehari sebelumnya agar kita dapat menjadwal ulang perjanjian pertemuan.
  3. Atau Paket dapat dikirim dengan TIKI atau JNE Kilat, dengan tambahan Ongkos Kirim : Rp.30.000. Paket akan segera dikirim setelah konfirmasi transfer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar